Thursday, February 12, 2009

Jenis dan Hasil Investasi

Di PRUsyariah nasabah bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil resiko mereka. Ada 3 jenis dana investasi di PRUsyariah:Di PRUsyariah nasabah bebas memilih jenis investasi yang sesuai dengan profil resiko mereka. Ada 3 jenis dana investasi di PRUsyariah:

  1. PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund
    PRUlink Syariah Rupiah Managed Fund memaksimalkan perkembangan dana jangka panjang melalui investasi dengan nilai Rupiah pada obligasi syariah dan saham syariah. Alokasi aset ditentukan oleh Fund Manager dan dapat diubah dari waktu ke waktu. Dana ini cocok bagi investor yang mendambakan penghasilan investasi jangka panjang yang menarik serta bersedia menanggung risiko investasi yang tidak terlalu tinggi atau menengah dan bervariasi.
  2. PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund
    PRUlink Syariah Rupiah Equity Fund bertujuan memaksimalkan pendapatan jangka menengah dan panjang melalui investasi dalam saham-saham syariah dan berkualitas yang tercatat di Bursa Efek Jakarta. Investasi ini cocok untuk investor yang menginginkan penghasilan investasi jangka panjang dengan hasil yang lebih tinggi serta bersedia menanggung risiko investasi yang tinggi.
  3. PRUlink Syariah Rupiah Cash & Bond Fund
    PRU link Syariah Rupiah Cash & Bond Fund adalah dana investasi jangka menengah dan panjang yang bertujuan untuk mendapatkan hasil investasi yang optimal melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah melalui instrumen-instrumen pasar uang syariah dan pendapatan tetap syariah seperti obligasi syariah dan instrumen pendapatan tetap syariah lainnya di pasar modal. Investasi ini cocok untuk investor yang mendambakan penghasilan jangka menengah dan panjang yang stabil serta bersedia menanggung risiko investasi yang tidak terlalu tinggi atau menengah.
Nasabah dapat memilih persentase dana yang akan ditanamkan di setiap syariah fund di atas.

Nasabah juga dapat switching dari satu syariah fund ke syariah fund yang lainnya kapan saja.

Biaya kelola investasi yang dikenakan tidak akan melebihi 2%.



Hasil investasi

Prudential tidak dapat menjanjikan berapa pertumbuhan investasi yang akan diperoleh nasabah. Tetapi Prudential mempunyai prestasi yang baik dalam mengelola uang nasabah. Selama ini Prudential dapat menumbuhkan uang nasabah sebesar rata – rata 30% per tahun. Untuk data lengkapnya ada di ilustrasi tabungan.

Pertumbuhan uang nasabah selama ini yaitu 30% melebihi tingkat inflasi indonesia 7% - 8% per tahun atau tingkat kenaikan biaya pendidikan yang berkisar sekitar 10% per tahun.